Kamis, 04 Juli 2013

Waterpark Sekitar Jabodetabek

Libur telah tiba! Untuk kamu yang sudah libur, bingung mau kemana? Gatau tempat renang yang asik? Apa sudah bosan dengan tempat renang yang sering kamu kunjungi? Disini saya akan membahas tentang beberapa kolam renang yang ada di sekitar Jabodetabek berikut dengan daftar harganya

1. Snowbay, TMII, Jakarta Timur



Water park Snowbay berada di dalam kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan menjadi salah satu atraksi yang paling dicari wisatawan. Di sini, kamu bisa bermain di beragam kolam seperti kolam arus, seluncuran dan air mancur. Untuk masuk ke dalam sini, pengunjung akan dikenai Rp 100.000 untuk satu orang dewasa. Anak-anak pelajar dikenai Rp 85.000 per orang. Bagi pelajar, wajib menunjukkan kartu pelajar saat ingin membeli tiket. Harga tersebut sama baik hari kerja, akhir pekan atau hari libur.

2. Waterbom Jakarta, PIK, Jakarta Utara


Berada di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Waterbom Jakarta menawarkan sensasi heboh bermain di water park. Banyak area hijau di sekitar kolam sehingga mampu mengurangi terik saat bermain pada siang hari. Beragam seluncuran dan kolam siap memanjakan kamu seharian. Tiket per orang saat hari kerja untuk masuk ke dalam sini seharga Rp 150.000 untuk dewasa, Rp 100.000 untuk anak-anak dan Rp 130.000 untuk pelajar. Sedangkan pada akhir pekan, tiket masuk mengalami kenaikan. Rp 200.000 untuk dewasa, Rp 150.000 untuk anak-anak dan Rp 160.000 untuk pelajar. Jam operasional selama Senin-Jumat adalah pukul 11.00-21.00 WIB dan akhir pekan serta libur nasional adalah 08.00-21.00 WIB. FYI aja, disini itu harus memakain baru renang. Kalo ga pake baju renang ya konsekuensinya kamu ga boleh nyobain seluncuran yg ada disana, ya memang agak sedikit nyebelin memang untuk yang ga punya baju renang. Satu lagi, disana ga boleh bawa masuk makan, kalo ketawan makanan kita akan diambil oleh petugas (tapi dibalikin kok, tenang aja :D) , oia disini juga sistem loker nya pake kunci, jadi ga kaya waterpark lain yang hanya menyediakan loker untuk sekali buka (sistem koin)

3. Waterboom Lippo Cikarang, Jawa Barat



Hmm bulan kemarin saya kesini, ga nyesel deh kesini suasana nya Bali Banget! Shower room nya juga lumayan banyak, lagi-lagi ga boleh bawa makanan masuk kedalem. Mungkin karena waktu saya kesana lagi banyak anak sekolah, jadi makanan yang saya bawa ga ditahan sama penjaganya :D , tapi jangan takut disini kamu boleh kok ga pake baju renang kalo mau naik seluncurnya J . Water park di kawasan Cikarang ini sudah terkenal oleh banyak orang karena termasuk water park perintis yang hadir di Jabodetabek. Seluncuran panjang yang membentang berliku membuat para pengunjungnya selalu ingin naik lagi dan lagi. Wahana untuk anak-anak juga tersedia dalam kemasan menarik dan berstandar keamanan yang terjamin. Setiap Senin sampai Jumat, tiket yang berlaku untuk satu orang adalah Rp 55.000. Sedangkan untuk akhir pekan dan libur nasional, tiket menjadi seharga Rp 75.000. Tidak ada perbedaan harga bagi anak-anak atau orang dewasa. Jam buka selama Senin-Jumat adalah pukul 10.00-17.00 WIB dan akhir pekan pukul 08.00-18.00 WIB.

4. Ocean Park Water Adventure, Tangerang


Bumi Serpong Damai City, Tanggerang memiliki water park yang bisa memuaskan hasrat para pengunjung yang ingin bermain air. Ada seluncuran berliku, kolam arus, kolam ombak dan kiddy pool yang bisa diakses dengan bebas. Tidak ada perbedaan tiket masuk bagi orang dewasa dan anak-anak. Pada hari kerja yaitu Senin hingga Jumat, harga tiket adalah Rp 40.000 dan pada akhir pekan Rp 70.000. Jam buka pada Senin hingga Jumat adalah pukul 11.00-19.00 WIB, sedangkan akhir pekan dan libur nasional adalah pukul 08.00-19.00 WIB.

5. El Dorado, Cibubur



Water park di Cibubur yang bertema suku Aztec ini akan memanjakan para keluarga dengan anggota cilik. Anak-anak bisa bermain bebas dan aman di sini karena kolam arusnya tidak terlalu dalam. Selain itu, ada kiddy pool yang memiliki kedalaman 60 cm dan baby pool sedalam 20 cm. Tiket masuk saat hari kerja yaitu Senin-Jumat adalah Rp 25.000 dan akhir pekan Rp 35.000. Harga akan sedikit berubah saat musim liburan yaitu menjadi Rp 40.000 per orang. Setiap Kamis, ada paket murah yaitu Remat (renang hemat) Rp 20.000 per orang. Jam operasional pada hari kerja adalah pukul 07.00-18.00 WIB dan akhir pekan pukul 07.00-20.00 WIB

6. Atlantis Water Adventures, Jakarta Utara


Selain pantai, Ancol juga memiliki water park yang didatangi banyak wisatawan. Dulunya, ini adalah Gelanggang Renang Ancol namun kini berganti jadi Atlantis Water Adventure sejak tahun 2009. Water park ini sangat cocok didatangi oleh keluarga karena memiliki banyak jenis kolam mulai dari bayi, anak-anak hingga kolam olympic. Tiket masuk pada hari Senin hingga Jumat adalah Rp 90.000 per orang dan Rp 110.000 pada akhir pekan dan musim liburan. Jam buka pada hari Senin-Jumat adalah 08.00-18.00 WIB dan akhir pekan buka pada 07.00-19.00 WIB.

7. The Jungle, Bogor



Mungkin dari sekian banyak tempat renang, ini salah satu favorite saya. Kenapa? Karen disini suasana sama seperti namanya, “Jungle” sangat asri banget disini. Disamping berenang, kita bisa lihat ikan-ikan diaquarium saat kita berada di lazy pool, disini juga ga terpaku dengan baju renang, The Jungle juga menyediakan Bus khusus ke dalam dari pintu masuk komplek karena masuk ke dalam sini itu jauh banget. Mungkin ada sekitar 1 km lebih. Saran saya sih, lebih baik berkunjung kesini jangan bertepatan dengan libur anak sekolah, karena dijamin kamu ga akan bisa menikmati renang dengan santai. Satu lagi, disaaat weekend atau libur-libur seperti itu, lebih baik datang pagi agar ga ngantri mengular buat ngedapetin ban doang :D .  Tiket masuk saat hari kerja atau Senin-Jumat adalah Rp 40.000 dan akhir pekan seharga Rp 60.000. Saat musim liburan, harga disamaratakan jadi Rp 85.000 per orang. Sedangkan untuk jam operasional, The Jungle buka dari pukul 09.00-17.30 WIB.

8. Depok Fantasi Water Park, Depok



Waterpark ini mungkin bisa dibilang mini waterpark, karena disini hanya menyediakan satu seluncur saja untuk orang dewasa, eitss tapi jangan remehkan seluncuran ini. Biarpun Cuma ada satu, tapi adrenalin saat menaikin seluncuran itu bisa memuncak loh! Water park bertemakan Negeri 1001 Malam Aladdin ada di Depok, Jawa Barat. Pengunjung seakan diajak berlibur bersama Aladdin dan kawan-kawan sambil bermain air di beragam wahana yang ada di sini. Anak-anak dan orang dewasa sama-sama bisa puas karena ada beberapa kolam yang cocok untuk mereka. Tiket masuk per orang pada hari Senin-Jumat adalah Rp 28.000. Harga akan sedikit melambung pada hari Sabtu yaitu jadi Rp 40.000 per orang. Sedangkan pada hari Minggu dan libur nasional, harga menjadi Rp 50.000 per orang. Jam buka mulai dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Sumber
http://travel.detik.com/read/2012/09/13/093258/2016795/1383/aneka-harga-tiket-masuk-water-park-di-jabodetabek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar